Tanaman Pangan Lokal Paling Banyak Ditanam

Sabtu, Agustus 1st, 2015 - Tanaman Pangan

Tentu tidak ada salahnya jika anda mengetahui dan mengenal berbagai macam tanaman pangan lokal paling banyak ditanam hingga saat ini, pasalnya tanaman lokal tersebut diketahui menghasilkan bahan pangan yang memang dikonsumsi dalam keseharian oleh banyak orang pada umumnya. Tidak semua orang memang akan memiliki kegemaran dan tertarik pada berbagai macam tanaman, terlebih tanaman sendiri memang terbagi-bagi dalam berbagai macam kategori yang berbeda-beda seperti tanaman hias, tanaman konservasi, tanaman buah, tanaman obat, tanaman pangan, dan masih banyak lagi.

Tanaman Pangan Lokal Paling Banyak Ditanam

Diketahui bahwa bercocok tanam sendiri memang dapat dikatakan tidak akan pernah terlepas dari kehidupan manusia, pasalnya sebagian besar kebutuhan pokok setiap individual manusia sendiri memiliki bahan dasar dari tanaman yang biasanya akan di budidayakan untuk berbagai macam kebutuhan yang berbeda-beda. Pada dasarnya hal tersebut memang akan selalu di ajarkan oleh ketika seseorang duduk di bangku pendidikan, hanya saja mungkin tidak akan semua orang mampu mengingatnya hingga mereka dewasa khususnya yang tidak bergerak di bidang tersebut, dan berikut ini adalah beberapa tanaman pangan lokal paling banyak ditanam yang dapat kita ketahui bersama.

Tanaman Pangan Lokal Paling Banyak Ditanam

Padi

Ya, sudah jelas padi merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang akan sealu ditanam oleh para petani dan hasilnya sendiri akan selalu dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari oleh setiap individual, maka dari itulah mengapa tanaman padi sendiri dikatakan sebagai tanaman pangan utama yang sangat wajib di budidayakan.

Jagung

Selain padi, tanaman jagung juga diketahui masuk pada kategori tanaman pangan yang banyak dibutuhkan di berbagai daerah, pasalnya diketahui bahwa hasil bijinya dari tanaman jagung terebut memang dapat digunakan sebagai pengganti dari tanaman biji-bijian sepetti padi yang merupakan komoditi pangan utama. Hal tersebut karena diketahui bahwa kadar karbohidrat pada biji jagung pun memang terhitung tinggi dan dapat menjadi salah satu alternatif pangan utama.

Baca Juga :   Jenis Tanaman Pangan Sumber Lemak Nabati

Umbi-umbian

Satu lagi jenis tanaman pangan yang diketahui hasilnya sangat dibutuhkan yakni tanaman umbi-umbian, ya, jenis umbi seperti kentang, ketela pohon, ubi jalar, talas, hingga wortel memang diketahui juga akan selalu dibutuhkan dalam kehidupan setiap individual pada umumnya sebagai bahan pangan utama.

Demikian di atas tadi adalah beberapa jenis tanaman pangan lokal paling banyak ditanam yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi tanaman di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Tanaman Pangan Lokal Paling Banyak Ditanam | Tanaman | 4.5
Leave a Reply